Suryalaya Search

Thursday, May 7, 2009

dzikir-model terapi islami ampuh dahsyat dan aman

(Versi 3. Artikel model terapi Dzikir ini akan terus saya update sesuai masukan tambahan dari berbagai sumber)
Oleh = Krishnamurti

Pengalaman sebagai relawan untuk korban Tsunami Aceh di Medan akhir tahun 2004 lalu dan bermodalkan hanya NIAT tulus ingin berbuat sesuatu untuk saudara-saudaraku yang sedang mengalami bencana, akhirnya saya dan kawan-kawan diberikan hikmat pengetahuan oleh Allah tentang Terapi Dzikir ini. Sebuah terapi yang sangat manjur, aman dan ampuh hampir untuk semua masalah kehidupan manusia, demikian pengalaman kami setelah mempraktekkan dan mempelajari lebih dalam teknik terapi Dzikir ini secara ilmiah yang kami sebut Model Terapi Dzikir, sehingga siapapun dapat melakukannya tanpa memandang agama karena memang sangat ampuh.

Awal cerita terapi ini, saat kami bertemu dengan korban Tsunami yang sudah 3 hari tidak bisa menutup matanya dan selalu terbelalak di sebuah rumah sakit kota Medan. Jika diminta menutup matanya, dia akan berteriak histeris karena gambaran ombak besar Tsunami langsung muncul di depan wajahnya kembali. Lalu, saya menghubungi NLP Coach saya tercinta yakni Bp Saiful untuk minta panduan. Bp Saiful minta saya berdoa pada Nabi Isa dan meminta hikmat bagaimana Nabi Isa menyembuhkan orang buta. Saya tidak mengerti maksudnya, tapi saya lakukan saja. Akhirnya saya mendapat “insight” untuk berkomunikasi dengan kelopak mata korban dan mengajaknya berkedip makin pelan sambil menganjurkan kepada dia untuk melakukan Dzikir pasrah dan ikhlas. Akhirnya korban bisa memejamkan matanya dan beristirahat dengan nyenyak.

Rasa penasaran bagaimana proses terapi Dzikir ini bekerja, akhirnya saya belajar kepada pencipta New Code NLP yakni DR John Grinder dan saya bertanya bagaimana cara kerja terapi Dzikir ini menurut ilmu NLP. Hasilnya mengejutkan dan sungguh luar biasa. Salam hormat beliau titipkan pada NLP Coach saya yakni Bp Syaiful atas ide meminta hikmat bagaimana Nabi Isa menyembuhkan orang buta. Menurut John Grinder, korban tersebut melek tapi sebenarnya buta. Karena niat tulus ingin membantu, ternyata proses selanjutnya terjadilah Unconcious to Unconcious Rapport dimana saya me-leading korban tersebut hanya dalam komunikasi Non Verbal (tanpa bicara).

Setelah kejadian ini saya tidaklah terlalu tertarik dengan teknik-teknik terapi karena kuncinya bukanlah teknik tetapi Niat Tulus atau dalam bahasa panduan Guru Spiritual saya saat jadi relawan Aceh di Medan yakni Uskup Agung Medan Mgr Sinaga OFM “Berikan Hatimu, Maka Engkau Akan Temukan Jawabannya Disana”. Terima kasih Guru!

Selain Ampuh Dahsyat, terapi ini juga Aman karena dengan unsur Spiritual menjadi dasar terapi, Insyah Allah segala “keinginan daging” dan niat lainnya sebagai manusia biasa yang mungkin saja bisa khilaf, bisa terkendali dan terjaga. Dengan Pasrah & Ikhlas biarlah Allah bekerja dalam proses terapi ini. Kita sebagai manusia hanyalah sarana atau saluran saja.

Proses model terapi Dzikir ini akan saya tuangkan dalam bahasa sehari-hari di artikel ini agar jadi mudah dan sederhana sehingga Andapun bisa lakukan apapun agama Anda, baik untuk diri Anda sendiri ataupun Anda bisa menolong orang lain.

Kunci keberhasilan terapi ini adalah:

1. Pasrah & Ikhlas kepada Sang Pencipta yaitu ALLAH.

2. Miliki KEYAKINAN bahwa tidak ada satupun ciptaan ALLAH di dunia ini yang bisa mengalahkan ALLAH yang menciptakannya.

3. Miliki KEYAKINAN bahwa manusia adalah ciptaan ALLAH yang paling MULIA.

Berikut proses tahapan model terapi Dzikir ini:

1. Pilih posisi yang nyaman untuk Anda: duduk di kursi, bersila. kalo sedang sakit posisi tiduran atau bagi Anda yang Muslim baik sekali kalau Anda memilih posisi seperti Anda Sholat.

2. Tenangkan diri Anda sampai nyaman.

3. Lalu mulailah Anda menyebut kata atau kalimat dalam hati dengan tenang secara perlahan (saya sebut saja aktifitas ini dengan kata Model Dzikir karena belum menemukan kata lain yang pas), yang sesuai iman keyakinan Anda, misalnya jika Anda Muslim silahkan Anda ber-Dzikir. Jika Anda beragama Budha, Anda boleh gunakan Mantra Budha, Liam Kheng. Jika Anda beragama Katolik, Anda boleh gunakan Doa Salam Maria, Doa Jesus atau yang lainnya. Pilihlah yang sesuai dengan hati Anda saja.

4. Setelah beberapa waktu, sambil tetap ber-Model Dzikir mulailah Anda melakukan teknik nafas berikut:

a. Tarik nafas perlahan.

b. Buang nafas melalui mulut sebanyak-banyaknya sampai posisi Anda membungkuk tunduk jika Anda memilih posisi duduk atau posisi bersujud jika Anda memilih posisi seperti Sholat, usahakan dahi Anda menyentuh tanah (baca: lantai). Terus buang nafas Anda sampai perut dan paru-paru sangat kempis. Dalam posisi sujud dengan kepala tetap menyentuh tanah, boleh juga menahan nafas beberapa saat.

c. Terus lakukan a dan b sampai Anda merasa sangat nyaman dan lega.

Catatan:

1. Jika ada muncul rasa apapun, gambaran masa lalu atau suara masa lalu yang tidak nyaman, Pasrah saja, terima saja atau lepaskan saja dengan Ikhlas. Jika ingin menangis, menangislah, biarlah semua perasaan Anda keluar dan biarkan beban Anda terlepas. Bebaskan diri Anda dari segala beban yang mungkin tersimpan di dalam diri. Kuncinya pasrah, pasrah dan pasrah. Ikhlas, ikhlas dan ikhlas. Semoga Anda terbebas dari belenggu-belenggu dan jebakan-jebakan kehidupan ini.

2. Sebagai tahap awal, baik juga Anda minta temani atau bimbingan senior spiritual Anda dalam melakukan model terapi Dzikir ini. Pelajari dulu teknik ini dan sesuaikan dengan diri Anda.

3. Anda boleh terus lakukan terapi ini kapanpun Anda merasa perlu sampai Anda merasa diri Anda damai, sejuk dan indah.

Yang terpenting adalah setelah Anda makin mahir dalam melakukan model terapi Dzikir ini dan Anda merasa mendapatkan manfaat untuk diri Anda sendiri, mohon bantu dan ajarkan ke orang lain teknik terapi ini agar makin banyak orang mendapat manfaat dari model terapi Dzikir yang Ampuh Dahsyat & Aman ini. Sungguh indah & bijak untuk tidak menerima bayaran jika Anda menolong orang lain dengan menggunakan teknik ini, lakukan saja dengan ikhlas. Kami mendapat ilmu ini dengan cuma-cuma dari Allah, selama ini kami membagikannya kepada orang banyak dengan cuma-cuma pula, baiknya Andapun membagikannya kepada orang lain dengan cuma-cuma pula.

Catatan akhir:

Dengan segala kerendahan hati, mohon masukan/komentar/saran Anda jika ada hal-hal yang perlu diperbaiki, ditambah dan dikurangi agar ilmu model Terapi Dikir Islami yang Ampuh Dahsyat ini menjadi lebih baik dan lebih baik, sehingga dapat bermanfaat baik untuk semua umat manusia. Silahkan email ke: krishnamurti@indo.net.id

Sungguh hidup ini indah dan sungguh Allah Maha Besar.

Tabik sujud di kaki Anda semua dan mohon maaf jika ada hal yang belum sempurna. Saya hanya niat bebagi, mohon dilengkapi dan dibimbing. Ya, Allah jika Engkau berkenan, semoga teknik model terapi Dzikir ini berguna untuk semua umat manusia.

Ya, Allah biarlah nama Engkau semakin besar dan biarlah aku tetap menjadi debu.

sumber = portalnlp.com

----------------------------------------------------------------
Untuk melihat artikel-artikel dzikir lainnya bisa dilihat pada
link di bawah ini :

http://hudaya-organization.blogspot.com/2009/05/
index-artikel-artikel-tentang-dzikir.html

1 comment:

  1. terima kasih akan saya prakteken assalamualaikum

    ReplyDelete